Universitas terbaik,terfavorit,terunggul

Jurusan KEDOKTERAN terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UI – Jakarta (Indeks : 14,06)

02. UGM – Yogyakarta (14,01)
03. UNAIR – Surabaya (12,3)
04. UNPAD – Bandung (12,0)
05. UNDIP – Semarang (9,6)

Jurusan INFORMATIKA atau ILMU KOMPUTER terbaik,terfavorit,terunggul

#01. ITB – Bandung (Indeks : 12,4)

02. IT Telkom – Bandung (12,2)

03Univ. Bina Nusantara – Jakata(11,4)

04Univ. Gunadarma – Jakarta (10,0)

05UI – Jakarta (9,5)

06.ITS – Surabaya (7,03)
07.UGM – Yogyakarta (7,00)
08.Univ. Tarumanegara – Jakarta (4,0)
09.Univ. Trisakti – Jakarta (3,9)
10. Univ. Pelita Harapan – Jakarta (3,1)

Jurusan AKUTANSI terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UI – Jakarta (Indeks :11,9)

02. UGM – Yogyakarta (11,3)
03. UNPAD – Bandung (7,8)
04. UNAIR – Surabaya (7,1)
05. UNDIP – Semarang (7,1)

Jurusan HUKUM terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UGM – Yogyakarta (Indeks : 10,3)

02. UI – Jakarta (9,7)
03. UNPAD – Bandung (9,4)
04. UNAIR – Surabaya (7,9)
05. UNDIP – Semarang (6,7)

Jurusan ILMU KOMUNIKASI terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UI – Jakarta (Indeks : 13,4)

02. UNPAD – Bandung (9,1)
03. UGM – Yogyakarta (8,3)
04. UNHAS – Ujung Pandang (7,0)
05. UNS – Surakarta (6,6)

Jurusan MANAJEMEN terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UI – Jakarta (Indeks : 10,7)

02. UGM – Yogyakarta (9,7)
03. UNPAD – Bandung (6,7)
04. UNAIR – Surabaya (6,4)
05. Univ. Trisakti – Jakarta (5,8)

Jurusan SASTRA INGGRIS terbaik,terfavorit,terunggul

#01. UI – Jakarta (Indeks : 10,7)

02. UGM – Yogyakarta (10,4)
03. Univ. Kristen Petra – Surabaya (6,4)
04. UNPAD – Bandung (5,5)
05. UNDIP – Semarang (5,2)

Jurusan TEKNIK ARSITEKTUR terbaik,terfavorit,terunggul

#01. Univ. Katholik Parahyangan (UNPAR) – Bandung (Indeks :10,2)

02. UGM – Yogyakarta (10,1)
03. ITB – Bandung (9,8)
04. Univ. Kristen Petra – Surabaya (9,2)
05. UI – Jakarta (9,1)

Jurusan TEKNIK INDUSTRI terbaik,terfavorit,terunggul

#01. ITB – Bandung (Indeks : 12,9)

02. ITS – Surabaya (11,1)
03. Univ. Trisakti – Jakarta (7,1)
04. UI – Jakarta (7,0)
05. Univ. Islam Indonesia – Yogyakarta (6,9)

Berikut ini adalah susunan peringkat 10 besar Universitas Di Indonesia berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities, Laboratorium Cybermetrics :

Peringkat di Indonesia
Peringkat di Asia Tenggara
Peringkat di Dunia
Nama Universitas Berdasarkan Peringkat di Indonesia, Asia Tenggara, Dan Dunia

1–8–818 Universitas Gajah Mada
2–9–825 Institute Teknologi Bandung
3–19–1290 Universitas Indonesia
4–52–2034 Universitas Pendidikan Indonesia
5–46–2266 Universitas Kristen Petra
6–56–2475 Universitas Pertanian Bogor
7–57–2477 Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
8–59–2542 Universitas Brawijaya
9–61–2623 Universitas Gunadarma
10–67–2843 Institute Sepuluh November Surabaya

* Kenapa 10 PT ini dipilih dunia kerja..? KARENA LULUSANNYA MEMILIKI KARAKTER

* Karakter seperti apa yg dinilai PENTING oleh Dunia Kerja..? INILAH RANGKING 10 KARAKTER DIMAKSUD :

1. Mau bekerja keras
2. Kepercayaan diri tinggi
3. Mempunyai Visi kedepan
4. Bisa bekerja dalam Tim
5. Memiliki kepercayaan matang
6. Mampu berpikir analitis
7. Mudah beradaptasi
8. Mampu bekerja dalam tekanan
9. Cakap berbahasa Inggris
10. Mampu mengorganisasi pekerjaan

* Bagaimana agar lulus PT dengan berkwalitas..? INILAH 6 TIPS DARI DUNIA KERJA berdasarkan rangkingnya :

1. Aktif berorganisasi
2. Mengasah bahasa Inggris
3. Tekun belajar
4. Mengikuti perkembangan informasi
5. Memiliki pergaulan luas
6. Mempelajari aplikasi komputer

* Bagaimana Dunia kerja menjaring pekerjanya..? INILAH 8 SYARAT YG HARUS DIPENUHI (berdasrkan rangking):

1. Indek prestasi komulatif
2. Kemampuan bahasa Inggris
3. Kesesuaian program studi dengan posisi kerja
4. Nama besar Perguruan Tinggi
5. Pengalaman kerja/magang
6. Kemampuan aplikasi komputer
7. Pengalaman organisasi
8. Rekomendasi

Ada yang mau protes?silahkan comment di bawah ini..

103 pemikiran pada “Universitas terbaik,terfavorit,terunggul

  1. ………. Rasanya pengen banget masuk Ke Universitas

    unGGulan dan BerkuaLitas…..

    Ya…. Aq Haru$ Bisa…!! N Do’ain Ya?

    PnGnnya Seeh MasUk UNAIR/UNESA…

    Tapi KOk UNESA G’ Ma$uk DaftaR Unggulan Ya?

    WhY?
    ##dr surveyna gt sih…gag tw deh..mgkin kalah saing ma yg laena…iah aq doain masuk Ke Universitas

    unGGulan dan BerkuaLitas

  2. ga salah tuh?
    universitas ilmu komputernya IT Telkom sama UI Masuk 5 besar
    yang bener Budi Luhur sama unikom
    ##semua orang boleh berpendapatkan…?terserah anda.

  3. informasi yg bagus buat referensi.
    tapi tetep aja kualitas lulusan itu tergantung dari dua hal,
    individunya dan kualitas perguruan tingginya juga dong.

  4. gw anak UI aja ga bangga sama UI..
    UI sih cuma menang nama..
    anak UI tuh kebanyakan menjunjung tinggi senioritas, gila hormat, dan sok empati sama keadaan bangsa sekarang (padahal akhir2nya cuma bikin ruwet aja).
    gw bukan menghina UI, tapi senioritas perlu diilangin di UI.
    mana yang katanya world class university?
    kalau kaya gini terus, kapan mau maju.

    HIDUP MAHASISWA BARU!!

  5. Perlu diperbaharui untuk rangking universitas…
    Hasil penilaian terkini(tahun 2009) oleh THE-QS (Times Higher Education World University Rangking),,
    Universitas Indonesia (UI) meraih peringkat :
    201 Dunia
    34 Asia
    5 Asia Tenggara
    dan jelas :
    1 di Indonesia.

    *data mohon diubah

  6. ANEH… perbaiki tulisanmu! DATA TAHUN SOEHARTO y MAZ?????????????????????????????????????
    liat yang paling jelas di THE QS or WEBMATRICK
    yang jelas UNIV terbaik saat ini yang aku tahu, ada 7 yaitu:
    UI,ITB,UGM,UNAIR,UB,IPB,ITS… cuma itu aja yang dapat dikatakan “TER”baik karena akreditasi A dan pengakuan internasionalnya baik DI THE qS maupun WEBOMATRIC … makasih…. mohon beri publik KENYATAAN!

  7. untuk “Jurusan ______ terbaik,terfavorit,terunggul” itu sumbernya darimana?

    *****mohon jawabannya (kalau bisa kirim juga jawabannya via email)

  8. wah,pengen banget masuk PT Negeri.apalagi masuk UI.UI is my favorite university.
    Tapi biaya pendidikan (baik Negeri maupun Swasta) sekarang pada mahal semua.sepertinya pendidikan hanya milik “orang-orang berduit.

  9. wah,pengen banget masuk PT Negeri.apalagi masuk UI.UI is my favorite university.
    Tapi biaya pendidikan (baik Negeri maupun Swasta) sekarang pada mahal semua.sepertinya pendidikan hanya milik “orang-orang berduit.”

  10. Apapun universitasnya, kita bisa sukses…Jadikan alam semesta ini jadi universitas dan jadikan siapapun sebagai guru kita…. Bravo juga UGM dan universitas lainnya yang juga berprestasi..

  11. makasih infonya!
    berjuang biar bisa masuk UGM!!! FIGHTING!hehe
    thn ini sy sdh kelas 12, mohon doanya yaa smg sy bisa masuk di univ yg diinginkan :)

  12. Ass..Wr.Wb. Haloo indonesia..Gw memg nda kul di PTN tp Gw yakin Allah itu Maha tahu bakat,karakter, dan jg kemampuan Gw. Allah pasti akan memberikan yg terbaik.
    utk yg mo nglanjutin kuL ke PTN yg semangat Ok perjuanganya, tp harus ingat kalau nda masuk berati ada yg lebih baik dari itu. kita memang punya rencana tp Allah jg mempunyai rencana dan yg pasti terjadi adlh rencana Allah. good Luck for all..!

  13. mau aja di perbodoh di kuliahan. Dari dulu rajin2 belajar buat masuk sekolah negeri,Abis itu susah2 belajar buat dapat IPK tinggi. Abis itu berebut biar di terima kerja. Eh udah di terima kerja di suruh-suruh.

  14. Sebaik apapun kampus lau mahasiswanya g niat berubah n maju juga sama aja, kampus hanya tempatnya… Sekarang kitanya mau berubah g…. Itu yang terpenting…
    Aku bangga bisa jd bagian breeder kelapa sawit di Asian Agri… Karena itu yang kumau… Bukan nilai materi tp nilai seni nya n hoby…
    Semangat untuk mahasiswa sebagai agen perubahan…

  15. klo universitas yg bagus untuk jurusan farmasi, teknik pangan, ato biomedical engineering bagusnya ap y? tolong ksh tw ya di twitter w @juliferlucifer

  16. Q bermimpi menjadi seorang ahli hukum . . Atau mendalami,menguasai tentang ilmu hukum secara detail. . Kira2 di fakultas mana q bisa raih mimpi ini dengan baik .q ingin kuliah difakultas hukum yang unggul dan perfect tp q bingung . . . . EmMmh. .dmana ya allah. .

  17. Keren-keren smua, smga kualitas mahasiswanya Keren jga!! aku pengenbangetke UGM ambil Jurusan Teknik Komputer tapi aku gk mampu scra materi dan intelek. kayak mrka jago!!!

  18. mudah-mudahan salah satu universitas-universitas di atas menjadi tempat menimba ilmu saya 2 tahun yang akan datang :)
    amien … :) :) :)

  19. When you produce been obese for a part of your life you become very nearly utilized to the bad comments and also so your in fact internalise them, instead of disturbing in order to inquire them.
    we want to save lots of your after hordes of hours of study and additionally
    painful trial and additionally error. Regardless of what causes the misreading,
    the simple fact is the fact that the unconscious mind has misinterpreted the circumstances and then has sent a or perhaps flee alert in order to the
    body.

  20. Hi there! I know this is kind of off topic
    but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form?
    I’m using the same blog platform as yours and I’m having trouble finding
    one? Thanks a lot!

  21. Hey outstanding website! Does running a blog like this take
    a lot of work? I have very little expertise in programming but I was hoping to start my own blog in the near future.
    Anyways, should you have any suggestions or techniques for
    new blog owners please share. I know this is off topic however I just needed to ask.
    Thank you!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s