Cara backup driver yang sudah terinstal

Pada kali ini saya akan menjelaskan tutorial bagaimana sich caranya back up driver Pc kita apakah bisa?? pada postingan yang lalu saya pernah memposting bagaimana cara melihat driver Pc disini. bagi yang sudah bisa melihat driver tunggu apa lagi instal sekarang drivernya, memangnya mau Pc gak ada suaranya terus2 VGAnya gak kediteck?? apa Cd motherboardnya hilang!!!!waduh ngeri tuh masa Pc gak ada suaranya takut akh,,,(ky hantu ja takut) bari anda yang memang kehilangan coba anda download di http://www.nodevice.com disitu dah lengkap loh,,,kalau Pc anda sudah terinstal drivernya anda bisa langsung mengbeckupnya drivernya tanpa perlu mencari-cari kembali driver Pc anda sehabis anda instal ulang. mudahkan gak pake lama gak perlu lagi nginstal satu2 tuh driver. jadi bagi anda yang mempunyai Cd motherboard anda bisa simpan dalam2 kedalam lemari tanpa perlu memakainya kembali, mungkin dipakai bila ada masalah misalnya backupannya hilang atau terkena virus atau apalah yang penting sudah gak ada (jngan perotes). yau dah bagi yang berminat silahkan ikuti tutoriannya dan anda bisa mendownload softnya disini.

1. Sebelum memulai anda instal dahulu softnya yang sudah anda download tadi, setelah diinstal restart dahulu Pc anda terus jalankan soft yang tadi anda instal jangan lupa masukan SNnya. akan muncul gambar

2. Sebelum memulai membackup sebaiknya anda pilih dahulu jenis beckupannya misalnya berbentuk folder, campressed atau self extractor(.exe). seperti gambar dibawah

3. Sesudah memilih jenis beckupannya sekarang anda tinggal memilih driver mana saja yang mau di beckup. kalau mau semua pilih “Seach all driver” tapi klo hanya Vidio (VGA) dan sound anda bisa memilih yang bawahnya.



4. Kalau sudah menentukan mana yang mau di backup jangan lupa kasih tanda “ceklis” atau kalao mau semua tunggal pilih “Select all” kemudian klik “start beckup” tentukan di mana anda mau disimpan ingat jangan di “drive C” karena kalau diinstal inkut hilang donk itu beckupannya kalau sedah klik “OK”

5. Proses sedang berlangsung tunggu hingga selesai

6. Selamet anda sudah membeckup driver Pc anda, jadi Cd motherboarnya bisa anda simpan bakal anak cucu kite (he,,he,,)

langsung saja saya akan menjelaskan cara merestorenya :
1. Buka softwere “driver magiciannya”

2. Sebelum anda merestorenya terlebih dahulu pilih jenis yang sudah anda simpan dahulu kala
dengan cara klik “options” pada tab “driver restorasion options” pilih extensi yang sudah anda simpan dahulu kala,

3. Selanjutnya pilih “driver restoration” dan pilih jenis extensinya yang mau anda restore

4. Cari tempat file yang dahulu kala pernah anda jadikan untuk backup biasanya kalau bentuknya file compressed extensinya berbentuk .bck dan klik “open”

5. Tunggu sebentar dan klik “start restore”

6. Setelah selesai restart Pc anda maka driver2nya akan kembali keposisi asalnya, tutorian ini sangat bermanfaat bagi anda yang hobi menginstal-instal windows anda.

Satu pemikiran pada “Cara backup driver yang sudah terinstal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s