Menang Pesonaedu challenge & partnership 2010 (part 2)

ini lanjutan dari part 1

Senang dan bingung.karena pada hari itu saya ingin pulang kampoeng.akhirnya di putuskan,saya pulang lebih cepat dan ke Jakarta dari brebes juga.kebetulan om saya mau nganterin ke Jakarta karena ada perlu juga.saya pun di anter ke hotel millennium.

Setibanya disana saya cek in pada pukul 4 sore.lalu di beri sebuah kartu.dan dapet kamar 726.nah berdasrkan cerita nih ye(*karena emang blum pernah ke hotel mewah berbintang 4),kartunya biasanya kan buat masuk kamar doank.nah ini?ternyata buat lift juga.tumben ni lift ko di pencet ga jalan2 ya?

Yang sebelah saya malah bilang”rusak kali mas”,koq bisa y?hehehe..setelah berbego2 ria dengan katroknya di panggil noh petugas,lah ternyata pake kartu toh..pantesan ja.

Udah gitu sampe di kamar pake kartu pula.nah uniknya lagi ni pintu begitu di tutup,langsung terkunci dari luar n mesti masukin kartu lagi .saya kan ga tau tuh.sempet gugup juga ko kekunci.untung kartunya ada di kantong

Saya ini kampungan atau gimana ya?saya cuma bisa takjub ketika melihat kamar yang begitu mewahnya. liat pemandangan kota dari atas.ada kolam renangnya dari kamarku kliatan jelas.karena berada di lantai 4.ada 2 bed,2 kursi tamu,1 tempat berhias,lemari,rak sepatu,tv,telpon,kulkas,buat nanak air,kamar mandi yang komplit ada bak besar,bisa air hangat ,shower dan lain lain.KOMPLIT.Baru kali ini aku menginap di tempat semewah ini.gratis pula.sangat berbeda rasanya jika dari hasil kerja keras kita sendiri.

Malamnya teman sekamarku datang.dia bernama mas zainal.lulusan teknik informatika ITS tahun 2002.udah kerja.ikut lomba programming.orangnya asik pokok nya.aq banyak nanya tentang informatika dan kerja gitu..cerita cerita tentang pengalaman juga katroknya orang2 yang mau naik lift kaya saya..hehehe..

Terus,aku liat programnya.Cuma bisa ngiler dah.pantesan ja saya ngirim kemarin kalah.dia bikin pake AS 3.0,projectnya tentang penamaan unsure senyawa gitu .rumit pokoknya.tapi masih banyak bug katanya.

Udah cape ngobrol,mas zen(panggilan mas zainal) pun tidur .saya juga penginnya tidur dan merasakan empuknya kasur hotel berbintang.tapi apa daya presentasi lum kelar.trus saya pesen di bangunin jam 4 kalo saya ketiduran.tapi apa nyatanya?saya TIDAK TIDUR SAMA SEKALI malemnya.ada aja cobaan.saya udah bikin gambar pake corel selama 5 jam tiba2 hang!oh no,ilang kabeh(*hilang semua)!,saya sempet nyerah waktu itu .trus saya telepon deh temen buat curhat.alhamdulillah semangat lagi.udah nyampe pagi kelarin presentasi.sampai setengah 7 coba.padahal 15 menit lagi dah di jemput mau ke KEMENTRIAN PENDIDIKAN REPUBLIK INDONESIA. Dengan buru2 ke bawah.niatnya sih mau langsung berangkat.tapi makan dulu ah..dapet gratis di hotel,breakfast nya..di situ makan ambil semua gratis.sampe kenyang deh.tapi berhubung waktu sempit,saya makan aja makanan bule yang instan .kebetulan disitu banyak bule nya. ga pake nasi. ambil. sikat ja. eh pas di makan,emang dasar lidah kampoeng, ada aja yang ga suka masakan buat bule nya.pas lagi makan,eh di telvon suruh berangkat.untung panitia mau nunggu.tapi saya buru2 lah,ga enak bikin panitia nunggu.ambil minum ja nyampe ga konsen.nyampur susu sama jus apel.heheh..enak juga loh rasanya.

Di jemput deh pake mobil, ke tempat lomba nya.di mobil kenal2an tuh.semuanya senior.ada pak Ismuji, S.Pd ikut programming,mas zen programming,mas ageng animasi, mas tom animasi.saya beda sendiri.No problemo.

Sesampainya di sana saya syok berat liat pesaing saya ada mahasiswa dari UI,Binus,trus guru2 senior yang udah pengalaman.Saya pun kenal2an sama sesama peserta.Oh ya,trus si rahmat sama fariz(temen dari kampus yang ikut juga) dateng tuh membawa tas gede bangetlah pokoknya.peralatan perang lengkap..heheh..

Saya sumpah takut ga menang.ini lebih takut dari pada gemastik dulu.tangan dingin.mata berat belum tidur.teks ga hapal lagi.kan malemnya baru garap presentasi.itupun belum selesai,saya garap lagi di tempat lomba. saya cuma bisa bercanda sama mas ageng sm mas tom.Yang bikin down itu loh,pesaingnya. Udah dari penampilan,jas,cara ngomongnya yang udah kaya trainer ESQ .GILA!

Urutan di mulai dengan di acak 2 nomer dulu oleh peserta sembarang.nah pas giliran saya yang milih kok ya,ternyata no peserta saya sendiri yg dipilih(kebetulan saya dapat no peserta 7)dan dapet urutan ke 4.Giliran saya tiba.saya gak tau mau ngomong apa.akhirnya 5 menit pertama saya lambat banget.5 menit terakhir nya agak cepet.eh blum selesai presentasi udah di cut.padahal endingnya penting banget.Yang di nilai di lomba ini lebih kearah tingkat pendidikannya.karena selama presentasinya saya di bantai habis2 habisan tentang pelajaran SMA.Ga cuma itu,pengetahuan kita tentang dunia luar dan desain juga di uji.anehnya saya menjelaskan teknologi multipoint dari Microsoft,malah juri nya ga tau.ga respon.karena yang menguji itu pakar pendidikan.entah guru/dosen.mampus deh saya.ada dari matematika,biologi sama fisika.yang biologi sama matematika mending pertanyaan nya itu sesuai topic,walaupun agak alot banget.nah yang juri dari fisika(*kayanya) itu ngeyel abis.semua pertanyaan dia udah aku jawab,tapi tetep dia yang ga paham.padahal juri biologinya aja udah angguk2.udah kaya ngajak berantem pokoknya.akhirnya waktu habis,nah dia kurang puas juga Tanya ke juri biologi,trus di jelasin lagi,kalo yang udah saya presentasiin tadi emang udah bener.kata juri biologinya.saya keluar dengan keringat dingin.senyum sambil kumpul sama temen.eh usut punya usut,ternyata peserta yang laen juga dapet kritikan pedas dari juri lain.

Terus daripada stress mikirin presentasi tadi,saya kenalan sama panitia scriptnya yang ngurusin pendaftaran.orangnya ramah,ketawanya manis,dia yang kadang mbales senyum saya.dia yang bikin saya seolah mempunyai harapan di tengah orang yang lebih tua dan senior(karena saya di situ paling muda..hehhe..),pokoknya saya merasa gimana gitu.bukan virus merah muda lah yah.dia saya anggep kaya kakak aja.namanya mba velecia(*kalo ga salah loh ya,dia ngomongnya pelan sih..).saat di Tanya punya facebook gag,ternyata ga punya.wah keren.kataku.dia jawab kenapa?ya pokonya keren aja mba,kataku.saya jadi tambah segan aja.

Pas itu ada reporter SCTV lagi,lumayan cantik sih,kaya model,temenku naksir kayanya..heheheh..peace.oh ya saya kenalan juga sama mba desy.lulusan ITB yang ikut lomba animasi.dia kerja di game house gitu dah.terus mba risky Amelia (katanya sih aslinya banjaran tegal tapi jadi guru di Jakarta).trus bapak2 namanya Petrianus Suwardi, 2 anak ui Muhammad Nanda Kurniawan n Ryan Pradipta Putra ,sama anak binus juga.lupa namanya..hehehehhe..

Nah karena jumat,maka jumatan dulu dah..trus dapet yang lantai atas,,eh pas mau solat pada ribut.kebetulan saya di paling depan kalo ngelurusin dari bawah.di depan saya tuh malah ada lagi,kan malah sejajar tuh sama imam kalo di lurusin dari bawah.eh malah ada lagi di depane,brarti di depane imam..heheheh..saya juga ikut2an komen,tapi ga tau lah dalam keadaan darurat.emang banyak banget yang solat.

Habis jumatan dapet makan hoka hoka bento,trus ikut acara penjurian guru teladan gitu.ada 4 finalis yang praktek mengajar gitu.jadi 4 guru menganggap penonton sebagai muridnya.terus di komentari juri.pas itu aku duduk di depan.pas di belakang tempat duduk wakil menteri, Ketua IKIP Indonesia,founder pesona edu dan petinggi lainnya(*tujuannya sih kalo pas ngambil piala deket..*ngarep mode on)

Terus sambil nunggu pengumuman ,ada doorprise.hadiahnya apa coba?LAPTOP HP.hahah,pas itu ngarep banget dapet,barangkali ga dapet juara.Nah,hbis itu pak wakil menteri(dulunya sih mau menteri yang datang,tapi berhubung ada tugas dr bpk presiden,maka tugasnya di wakilkan) datang dan kepala IKIP.biasa owh,ceramah dulu..

Udah selese ntuh ceramah,sekarang PENGUMUMAN!

Tau gak?yang di umumin itu lomba script dulu berarti itu kategori ku dulu.dan di umumin dari peringkat 3. Saya pun dag dig dug ser.Cuma senyum sambil berharap.dan siapa yang pertama di panggil dan mendapat peringkat ke tiga untuk juara tiga se-INDONESIA?

MOH. FARID ADI PAMUJI

Ya saya.saya shock .kaget.tidak percaya.sambil berkata ALHAMDULILLAH..

YES! Sambil mengepalkan tangan

Saya pun maju dengan senangnya dan menjadi orang pertama di depan

Juara 2 di raih oleh mba risky Amelia , trus posisi pertama di raih oleh pak Petrianus


Nah yang lucunya gini,saya bawa kamera tuh pinjem temen,di bawa buat motoin pas aku bawa piala.eh malah baterainya habis.trus mau minta tolong di temen sebelahku mas zen sama mas tom,eh mereka berdua malah juara juga.jadi ga ada yang motion dah..

Berikut daftar juara yang saya tahu

Script

1. bapak Petrianus

2.Mba Risky Amelia

3. MOH. FARID ADI PAMUJI

Aku di beri piala,piagam,sama papan simbolis bahwa aku juara 3 dan berhak membawa pulang 10 juta rupiah.

Salam salaman deh sama pak wakil menteri dan semuanya.repot dah.trus di poto banyak banget gitu(*sampe gigi saya kering loh..hehehe)

Programming
2.bapak Ismuji, S.Pd

3. bapak Petrianus (ikut 2 kategori dia)

Harapan1: mas zen(ada harapan 1 karena ga ada yang juara 1,karena blum ada yang memenuhi batas tuntas skor juara 1)

Animasi

1.mba desy

2.mas tomo

3.mas  FX. Sukamto

Ok,udah noh.

Terus poto2 sendiri deh ma temen2 gitu..nah habis itu saya nyairin uang deh.

Dapet 1.125.000 buat uang saku,cek bernilai 10 juta..heheh

Pulang lagi deh ke hotel,di anterin lagi.mantap.niatnya sih mau renang tapi ga jadi cuy.cape banget .ga tidur jeh semaleman.akhirnya pulang ke hotel mandi air hangat deh..rasa lelah terasa lepas dalam diri,rasa puas ada dalam hati..

Menikmati kasur hotel yang kemarin saya acuhkan,breakfast makanan mahal di hotel sepuasnya(*asal tau ja,air putih=30 ribu,bubur ayam 50 ribu di daftar tulisannya gitu..)tapi saya makan bermacam2,GRATIS!Mungkin kalo di total nyampe jutaan..heheh..

Pulang terasa mantap dengan taxi dan kereta eksekutif.

Alhamdulillah..

Apakah kalian tahu?sesuatu yang membuat saya merasa senang sekali ialah ketika ayah dan ibu ku mengucapkan.”Mas,selamat ya..bapak ibu bangga”

Ces..mengena banget di hati.sampai saya ingin menangis..

Terima kasih ya Allah,orang tuaku,adikku,Nur Kartika Soffiany,Teman teman semuanya,Mba Trixie,Mba Cathrine,Mba Velecia,dan semua panitia yang mendukung..sekali lagi terimakasih.

Ini adalah pengalaman hidup yang takkan pernah terlupa.

Sekarang yakinlah bahwa

“tiada hasil terbaik tanpa sbuah pengorbanan”

“di balik sebuah kesedihan,pasti akan ada sebuah kebahagiaan”

ALLAHU AKBAR!

5 pemikiran pada “Menang Pesonaedu challenge & partnership 2010 (part 2)

  1. Ping balik: Menang Pesonaedu challenge & partnership 2010 (part 1) « Belajar|panduan|tutorial

Tinggalkan Balasan

