Ringkasan Tabligh Akbar 2011 di Masjid Syamsul Ulum IT Telkom

By: Syekh Ahmad/Syekh Muhammad (pokoknya diantara itu lah..:D,sebenernya sih ustad mansyur  yang ngisi tapi berhubung beliau berhalangan maka diganti dengan yang sama2 pengajar di pondok Darul Quran)

Tujuan saya nulis disini Cuma buat pengingat aja,habisnya mantap kali sih tadi..hhehhehe

Berhubung tadi ga bawa note,jadi ini ringkasan yang ada di hp kesayangan saya aja E52 yang ditulis disini,sok monggo kalo ada yang mau nglengkapin ye..

  1. Perbuatan diumpamakan sebagai peluru.peluru tak berarti apa jika hanya dilempar,tak bisa digunakan untuk berburu.peluru butuh yang namanya pistol(senapan) yang diumpamakan sebagai iman.perbuatan seperti solat,puasa,zakat,haji dsb akan sia2 jika tanpa didasari iman.
  2. Allah berfirman kira2 isinya seperti ini”Katakanlah Muhammad,jika ada yang bertanya tentangKu,katakanlah bahwa Aku ini dekat”
  3. Allah Maha Pemalu,apapun yang kita minta pasti Allah kasih.tapi mungkin ada yang bertanya,”kok saya berdoa ga dikabulin ya???”

Eits bentar dulu,Allah pasti mendengar doa kalian,tapi ada 3 cara Allah menerimanya yaitu

    • Allah akan mengabulkan doa itu didunia,baik langsung maupun tidak,cepat ataupun lambat
    • Sebagai penolak bala.misal ni besok kita ditakdirkan mau kecelakaan,tapi berhubung doa yang udah2,maka takdir yang jelek jadi baik.
    • Amalan diakhirat.Seorang hamba bertanya kelak,tentang amalan apa ini Ya Allah menumpuk banyak begini?Allah menjawab “Itulah amalan doa kalian selama di dunia”
  1. Allah punya sifat berkebalikan seperti hambanya.Jika hambanya diminta terus2an oleh yang lain pasti bakal bosan/marah.Sedangkan Allah,jika ada hambanya yang banyak mintanya dan berkali2 pasti seneng.
  2. Tadi ada sedikit tips yang diambil dari sebuah kisah tentang doa yang dikabul.Solat subuh berjamaah terus dzikir sampe waktu duha lalu solat duha dua rakaat.doa nya dikabul.pahalanya seperti pahala haji dan umrah.
  3. Orangtua kita bakal mendapatkan mahkota yang sinarnya melebihi dari matahari kelak, karena apa? karena anaknya (semoga saya :Moh. Farid Adi Pamuji,…Amin..:D) membaca dan mempelajari Alquran.Oh ya,orang yg membaca quran dan mempelajarinya dijanjikan oleh Allah bahwa akan diberikan sesuatu yang lebih baik daripada hanya orang yang berdoa (*maksudnya,tanpa kita meminta,Allah akan berikan yang lebih baik dari yang kita minta atau oranglain minta)
  4. Jangan pernah berpikir Allah tidak adil terhadap orang yang melakukan maksiat.mungkin hukuman itu akan langsung didapat,tapi banyak juga  hukuman yang diperlambat,mungkin sehari,sebulan,setahun,sepuluh tahun atau lama lagi

Wallahualam bis showab😀

maaf kalo ada salah kata.diatas sudah dikonversi dengan versi saya (bahasa anak muda🙂

Satu pemikiran pada “Ringkasan Tabligh Akbar 2011 di Masjid Syamsul Ulum IT Telkom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s