Rekomendasi Tempat Kursus/Les di Kampung Inggris Pare

Ini kalau mau liat brosurnya klik disini
Sekarang waktunya untuk cerita ttg apa aja sih program bahas inggris di Pare ini, dan tempat les mana sih yang bagus. soalnya di pare ada 100 lebih tempat kursusan, mulai dari yang punya SK sampe yang ga ada. Soalnya buat orang yg belum pernah ke Pare pasti bingung mau ambil les dimana, mau ambil program apa dan pemikiran2 lainya.. sama seperti saya dlu, mau ke pare tp bingung mau ambil les apa aja hehe.. nah mumpung saya sudah lebih dari 1 bulan disini, dan sudah tanya2 oleh para senior disini saya akan memberikan program dan tempat kursusan yang terbaik di bidangnya. karena bagaimanapun tempat les dan siapa yang mengajar sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anda di pare ini.

Grammar, Speaking, Pronunciation, Writing, Translation, Toefl, IELTS etc. itulah jenis2 program yang ada di kampung inggris Pare ini. hampir semua tempat les menawarkan itu semua, tapiiii tentu ada beberapa tempat tersohor di masing2 bidang. karena mereka punya staaf pengajar yang bagus, metode pengajaran yang bagus, dan tentu pengalaman. tapi sebelum kesini harus diingat, maksud dan tujuan harus jelas. apalagi kalain yang ga punya waktu banyak atau sekitar 1-2 bulan agak sulit melahap abis semuanya. Kalian harus fokus dan pandai berstrategi dan membagi waktu. mau jago di bidang pengucapan atau penulisan. kenyataannya adalah, yang jago speaking biasanya ga jago grammar (yg casciscus fluently rata2 toeflnya ga gede2 banget, paling 500an awal) dan yang jago grammar/structure (hebat nulis) sudah dipastikan biasanya sulit untuk ngomong english lancar (soalnya pas speaking pasti mikir grammarnya apa). So, pilih fokus kalan masing2 klo punya waktu sebentar, klo punya waktu 4-6 bulan nah ini gpp, agak santai jd bisa perlahan ambil grammar dan speaking.

oke mari kita masuk ke jenis program yg umum di sini dan tempat les mana aja yg handal di bidangnya :

1. Grammar
Yah Grammar, atau biasa dikenal struktur bahasa inggris. mulai dari Words, Phrase, Clause dan Sentences. klo di bahasa indonesia kita kenal dengan SPOK. itulah grammar, sedikit membosankan tapi sangat penting. anda mau ahli menulis dlm english, wajib kudu fardu ain ambil kelas grammar.
tempat les handal : Elfast, Kresna dan Smart
kalian tinggal sebut 3 tempat les ini, hampir semua orang di Pare tau. merekalah jagonya dibidang grammar, pengajar2nya seakan2 tau seluk beluk bhs inggris. mereka bisa menjawab semua pertanyaan anda ttg Grammar. klo di compare semua sama bagus, tp tetap punya keunggulan dan kelemahan masing2. Elfast sedikit lebih mahal, kresna dan smart sedikit lebih murah. gedung elfast yang baru nyaman untuk les, karena layaknya tempat les di jakarta, tp tanpa ac. program paketan (bundel) di elfast dan kresna selalu penuh tiap bulan, fast one & fast two di elfast dan paket planet di kresna. untuk harga sudah jelas terjangkau, mulai dari 50 ribu sampai 300an ribu per program. alternatif tempat les : GE (global english), Oxford.

Elfast gedung baru (dlmnya bagus loh)ruang kelas elfast baru


2. Speaking
mau casciscus English, of course inilah salah satu alasan kalian kemari. yah speaking, rata2 semua kursusan dan camp menyediakan program speaking. tp tetap, beda pengajar dan beda metode beda pula hasil akhirnya.
tempat les : Daffodils, Marvelous, Elfast
Daffodils dan Marvelous, dewa speaking di Pare. hampir semua yang ke pare untk belajar speaking pasti memilih untuk les di mereka. sama2 punya kelebihan dan kekurangan. Daffodils diisi pengajar handal (Mom Indah, Miss Septin, Miss Austin, Miss Dina, Mr Pepsi, Mr Koko) semua pengajar tidak hanya faseh tapi punya kelebihan di metode, karena dapat memotivasi kita untuk lebih baik lagi terutama Mom Indah salah satu pemilik daffodils juga alfalfa camp (cerita di next post). Marvelous, hebat di american aksen, owner nya pernah 5 th di Amrik (Mr Tan). members Marvelous punya kelebihan di Pronunciation. Untuk elfast, memang spesialis grammar tp mereka membuka kelas speaking juga belum lama ini dan pengajar serta metodenya juga tdk kalah bagus, apalagi kls confident (Mr ABdul) serta dynamic speaking (Mr Fian), Kls dynamic speaking tiap sabtu ada native speaker (Australy klo tdk salah).
alternatif : Mr. Bob (bagus untk membangun pede kalian, bekas pengajar daffodils juga), Webster (untuk awal2, yg benar tdk bisa sama sekali).

Daffodils, selalu full kls speakingnya.Mr Bob, cocok utk ningkatin pede

3. Pronunciation
inilah yg agak sulit untuk para speaker dr indonesia, pronun aka aksen aka logat. wajar, english bukan bahasa ibu kita, so lidah kita pasti agak susah untuk pengucapan biar mirip dengan native. tapi jangan khawatir, di pare aksen local anda bisa berubah asal anda serius untuk ambil kls ini. tidak mudah untuk kls ini, karena lidah anda berasa diputar2.
tempat les handal : Marvelous, Fabulous dan Emminence.
yah seperti saya bilang td, Marvelous adalah spesial aksen america, Mr tan pernah 5 th di amrik. jd klo pas di pare anda dengar orang2 yang ngomongnya agak sedikit di gaya2in layaknya bule hampir dipastikan dia anak Marvelous, Fabulous ataupun Emminence. pemilik Emminence (Mr Dino) dan pengajar Fabulous (Mr Kapten) adalah murid Mr Tan, So ya sami mawon. mereka ber3 klo udah speak, beda tipis sama bule.

4. TOEFL / IELTS, Writing/Translation
bicara TOEFL/Writing/Translation kembali lagi ke master grammar manalagi klo ga Elfast, Smart dan Kresna. mereka menawarkan program preparation toefl yang benar2 membuat anda menguasai trik and trips toefl. untuk IELTS hanya sedikit tempat yg menyediakan, dan Elfast salah satunya. ada baiknya untuk mengambil 2 program ini anda sudah mempunyai bekal dalam Grammar, sehingga bisa ngikutin. ada 1 nama lagi, pre-TOEFL hanya 2 minggu, di Logico. Logico adlh adiknya Elfast, karena yg punya Elfast dan Logico sama, Mr Andre. bedanya Logico di desain untuk program 2 mingguan sedangkan Elfast 1 bulanan.

5. Vocab
Vocab.. untuk speaking jelas kita butuh vocab memadai. khusus untuk kalian yg benar2 buta English, kalian wajib ambil kelas ini di bulan pertama. tapi untuk kalian yang sudah mengerti sedikit, tidak perlu masuk kls ini. cukup masuk camp yang menyediakan idiom dan expression tiap harinya.
tempat les : Webster, Peace.

6. Camp/Dormitory
mau tinggal di camp atau kos itu terserah anda. tapi klo emang mau cepat mahir, masuklah camp. karena rata2 camp menawarkan program tambahan di subuh dan malam hari, serta english area. Tapi tidak semua camp English Area, hanya beberapa yang benar2 disiplin seperti Zeal, Alfalfa, Cherry (sebenarnya msh ada lg tp sya kurang tahu hehe, soalnya cuma pernah ngerasain Zeal dan Alfalfa). untuk anda yang mau pengalaman seru di camp, pilih Alfalfa (milik mam indah, pemilik daffodils juga). ya karena tiap rabu alfalfa ad program public speaking, anda one man show di dpn 50-70 orang, sunnguh excited dan nervous pastinya hehe. alfalfa pun plus tv kabel dan free wifi, benar2 mantap two thums up hehe. Zeal sedikit lebih mahal tapi dapat 4-5 program gratis (camp lain rata2 2). Zeal dan Alfalfa sama2 ketat, full english area 24 jam 7 hari, sengaja pakai bahasa indonesia akan dapat punishment, 3x akan disuruh keluar hehe.. hati2 lah nanti, tapi asal tdk ketahuan tutor sih aman.

Zeal Boys Camp 2. bangunanya bagus

Sebenarnya msh ada beberapa program lainya tapi ya hanya sekedar tambahan saja. pertanyaannya, kok nama tetua seperti BEC dan Mahesa kok tidak masuk?? BEC didesain untuk 6 bulan, dan untuk org2 yg benar BUTA sama sekali english atau 0 besar, jadi buat kalian yang ga punya waktu 6 bulan otomatis ga mungkin ke BEC. lagian BEC itu memakai seragam layaknya SMA. untuk Mahesa saya krg tau, tapi yg saya tau Mahesa itu bnyk mengeluarkan murid2 handal. setau saya pemilik Kresna Smart Elfast dan Daffodils adalah jebolan Mahesa sekitar 2001-2002. buat kalian yg benar2 ingin ke Pare, mari segera dibikin goalnya. mau berapa bulan, dan mau fokus dimana.

Saya akan kasih beberapa tips bagi kalian yang hanya punya waktu sebentar 2-3 bulan :
1. atur schedule untuk 2-3 bulan anda, jng sampai waktu anda terbuang karena terlalu sedikit program, atau stress karena kebanyakan program.
2. buat anda yg tidak terlalu disiplin, bulan pertama hindari masuk camp. karena program camp rata2 subuh dan habis isya. jadi ga ada waktu main
3. buat yang punya kegigihan keras, bisa ambil program paket grammar di Elfast atau Kresna. tapi mabok / puyeng grammar tidak ditanggung. karena 1 hari kalian akan 4-5x bertemu grammar. (saya jebolan fast 1 Elfast, alhasil puyeng grammar :p).
4. kalau ambil paket hindari ambil camp yang ada subuh, bisa2 anda tidak ada istirahat. percuma, otak anda tidak bisa menyerap akhirnya. terlalu full program seharinya. (saya bangety, haha.. alhasil banyak bolos kelas pagi)
5. kalau anda mau ahli speaking, hindari terlalu bnyk program grammar. program grammar akan merusak speaking anda, krn terlalu pusing apakah saat speaking grammar anda benar atau salah.
6. bulan pertama ambil yg simple2 dulu, seperti vocab, pronun dan speaking first daffodils serta speak up mr bob.
7. bulan ke 2 anda bisa masuk ke grammar, lalu tingkat lanjut speaking. bisa ditambah masuk camp, krn program camp bnyk di speaking.
8. bulan ke 3 anda bisa masuk public speaking di daffodils (very recommended, tp pake test awal) atau mau coba2 pre-toefl.
9. intinya, desain program amda sebaik mungkin seperti poin 1.

Ini rekomendasi yang lain

Kos

English Area/camp (ada tutor dan program pagi malam): Rp 200.000 – Rp 400.000/orang/bulan. Beberapa pilihan:

1. Logico (Jl Brawijaya 20; mepet kursusan Logico), khusus perempuan, 30 kamar (@ 1-5 orang, tergantung ukuran kamar), Rp 195.000/orang. Recommended buat perkuat TOEFL dan Grammer.

2. Elfast (Jl Kemuning; mepet gedung Elfast), khusus laki-laki, 14 kamar (@ 4 orang), Rp 200.000/orang. Ruangan luas, kasur satu orang satu. Highly recommended perkuat TOEFL dan Grammer.

3.  Alfalfa (Jl. Gelagah), 2 camp lelaki, 1 camp perempuan, Rp 220.000/orang, include wifi, Indovision, Jawa Pos. Highly recommended perkuat speaking.

4.  Eminence (Office: Jl Kemuning), 5 camp lelaki dan perempuan, Rp 450.000 Recommended perkuat speaking.

5.  Access-es (Jl Dahlia 26), 7 camp lelaki dan perempuan, Rp 550.000/orang (lebih mahal karena dapat 4 program). Recommended perkuat speaking.

6.  Adawiyah (Jl Anyelir; dekat Mahesa), khusus perempuan, 14 kamar (@ 2-3 orang), Rp 150.000/orang. Ada biaya tambahan buat yang bawa peralatan listrik.

Non-English Area: Rp 100.000 – Rp 200.000/orang/bulan. Beberapa pilihan:

1.  Trijaya (Jl Anyelir), khusus lelaki, 26 kamar, Rp 250.000 – Rp 350.000/kamar. Satu kamar bisa diisi 2 orang. Ada biaya tambahan Rp 25.000/orang/bulan untuk indovision, air minum, dan gas.

2.  Saigone (Jl Dahlia; dekat Kresna dan Access), khusus lelaki, sekitar 40 kamar (@ 2-3 orang), Rp 450.000/kamar. Tempat sangat bersih.

3.   Bali House (Jl Dahlia; dekat Kresna dan Access), khusus perempuan, 5 kamar (@ 4 orang), Rp 175.000/orang.

4.   LMA (Jl Brawijaya 4; pinggir jalan besar, dekat pertigaan Jl.Anggrek), khusus perempuan, 11 kamar (@ 2-3 orang, kalau lagi rame bs lebih), Rp 100.000 – Rp 150.000/orang. Bawa laptop kena Rp 25.000/bulan. Harus sewa sepeda di sini (Rp 70.000/bulan).

Kursusan

Total ada 50 kursusan di Pare, tapi banyak yang timbul dan tenggelam. Berikut beberapa yang ternama:

1. BEC. Recommended buat yang betul-betul dari nol dan punya waktu lebih dari 6 bulan. Pendaftarannya ada jadwal khusus dan biasanya rebutan.

2. Daffodils. Juaranya speaking. Kelas unggulannya Public Speaking. Salah satu ownernya (Indah) yang juga ikut mengajar sekaligus pemilik Camp Alfalfa, pernah jadi wakil Indonesia dalam Toastmasters International.

3. Elfast (saudaraan dengan Logico). Recommended buat grammer. Kelas unggulannya writing dan translation.

4. Kresna. Recommended buat grammer. Kelas unggulannya Planet English.

5. Smart. Recommended buat grammer. Ada placement test sebelum masuk.

6. Mahesa. Dulu ini kursusan top, tapi terlihat makin kurang peminatnya. Pemilik Mahesa yang awal mencar bikin kursusan sendiri-sendiri.

7. Marvelous. Recommended buat pronunciation. Ownernya (Tantowi) yang juga ikut mengajar, pernah di Amerika 5 tahun.

Tips

1. Booking kosan dan kursusan sebelum sampai Pare: baca semua isi majalah ini, buat rencana, pilih kursusan dan kosan, telepon, lalu transfer.

2. Setelah sampai kosan, langsung cari sepeda! Biar ke mana-mana gampang.

3.  Kalau agak lama di Pare (2 bulan lebih), mending beli sepeda (Rp 120.000 – Rp 200.000) daripada nyewa (Rp 50.000 – Rp 80.000 per bulan).

4.  Datang lebih awal. Supaya, satu, kenal lingkungan, dua, gak kehabisan kursi di program-program unggulan (kalau belum booking).

5.  Hindari peak season: Januari, Juni, dan Juli. Waktu-waktu liburan itu, Pare rame banget. Kelas dan kosan jelas jadi rame, gak sekondusif di luar peak season.

6.  Waktu mau deal sewa kos, lihat dulu kamarnya, karena terkadang satu kamar kecil diisi sampai 5 orang.

7. Buat membantu pemahaman, baca buku-buku yang berhubungan. Kalau lagi belajar grammer, baca buku Betty Azhar atau Marcella Frank. Tersebar hampir di semua toko buku Pare.

Referensi

www.kampoenginggris.com

www.kampung-inggris.com

www.kampunginggris.co.id

Kontak

Marvellous 08883184718 / 081345670535

Daffodils 0354-7043450

Kresna 081252454323

BEC 0354-392987

Access-es 0354-399925/085645791344

Mahesa 0354-398123

Smart 0354-391505/085257999122/085694000622

Eminence 085233051485/085258303869

Mrs Indah (kosan Alfalfa) 085735970278/081359214059

Elfast 0354-399844

Logico 0354-397597

Mr Andre (pemilik Elfast dan Logico) 085259537600/081335478107

Ibu Wijaya (Kosan Trijaya) 087858589802

Saigone 085645876006

Bali House 081337227464

Ibu Adawiyah (Kosan Adawiyah) 081259477480

16 pemikiran pada “Rekomendasi Tempat Kursus/Les di Kampung Inggris Pare

  1. HARCHEN ENGLISH COURSE
    APA YANG KAMI TAWARKAN KEPADA ANDA ?

    Kami membuka Kelas Jaminan tanpa rekayasa dengan
    perjanjian bermatrai.

    APA YANG KAMI JAMIN ?

    Bulan Pertama : Tenses dan Reading Comprehension

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu membaca artikel-artikel
    berbahasa inggris tanpa salah pengertian.

    2. Siswa dijamin menguasai 16 tenses.
    3. Materi : Tenses dan Grammar pilihan
    Bulan Kedua : Speaking (Conversation) dan Writing

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu berkomunikasi dengan
    grammar bahasa inggris yang baik, bukan menghafal
    ataupun ikut-ikutan namun mengerti cara pembentukan
    setiap kalimat yang diucapkan.
    2. Siswa dijamin mampu membuat karya tulis
    sederhana namun menarik dengan grammar yang baik.

    3. Materi :

    – Membuat dialog panjang dalam berbagai situasi.

    – Membuat karangan / laporan sesuai fakta.

    – Grammar pilhan.
    Bulan Ketiga : Listening dan Presentation

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu mendengarkan dan
    memahami lawan bicara dalam perbincangan sehari-
    hari (yang bukan native speaker).

    2. Siswa dijamin mampu melakukan presentasi sederhana yang menarik dalam bahasa inggris tanpa
    terbata-bata dan dengan pronunciation yang lebih baik.

    3. Materi :

    – Mendengarkan rekaman-rekaman percakapan dan
    laporan dalam bahasa inggris dari native speaker.

    – Belajar berbicara didepan umum dan mendongeng untuk menghilangkan rasa malu yang berlebihan dan
    rasa minder, sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri
    yang tinggi.

    – Grammar pilhan.

    BERAPA BIAYA DENGAN JAMINAN KEMAMPUAN DIATAS ?

    Pendaftaran : Rp 100.000,-

    Program Jaminan 1 bulan : Rp 500.000,-
    /bulan
    Paket Program Jaminan 1 bulan Kursus+Camp : Rp 600.000,-/bulan

    PROGRAM BARU!!
    Program Jaminan 2 minggu : Rp 250.000,-/2 minggu
    => Dijamin jago 16 tenses : active and passive (positive,negative dan interrogative)

    PAKET BARU!!
    Paket Jaminan 1 bulan : Rp 1.500.000,-/bulan (all in)
    (sudah termasuk : biaya kursus 1 bulan+makan 3x sehari+camp+laundry+liburan ke bromo)
    Bonus jaket bagi yang telah lulus bulan ke 2.

    KELAS BARU DIBUKA SETIAP HARI JUM’AT

    CAMP COWO DAN CEWE

    – Beda gedung.

    – Kamar mandi bersih dan wangi.

    WAKTU BELAJAR

    5 hari /minggu

    Jam 7 pagi s.d jam 5 sore

    (dengan sistem belajar yang santai dan
    menyenangkan)

    BAGAIMANA SISTEM JAMINANNYA ?

    Jika dalam sebulan siswa merasa tidak memiliki/­
    menguasai materi yang dijaminkan,maka biaya kursus
    akan dikembalikan 100% tanpa potongan apapun.

    APA MUNGKIN ANDA YANG DARI NOL BISA JAGO ?

    IYA JELAS! Dengan 2 syarat :

    1. Sistem teruji dan terbukti berhasil.

    2. Kemauan dan perjuangan yang baik dari siswa.

    PENDAFTARAN DAN CAMP

    Pria : Jl. Sakura No. 55 Desa Tulungrejo, Pare, Kediri,
    085711458285

    Perempuan : Jl. Anggrek No. 34 Desa Tulungrejo, Pare,
    Kediri dan Jl. Flamboyan No. 99 Desa Tulungrejo, Pare,
    Kediri,

    PUSAT INFORMASI
    http://www.theharchen.wordpress.com
    Jalan Sakura No. 55 Desa Tulungrejo, Pare, Kediri
    (Kampung Inggris)

    Informasi : 0857 1145 8285 (call/sms/whatsapp)

  2. HARCHEN ENGLISH COURSE
    APA YANG KAMI TAWARKAN KEPADA ANDA ?

    Kami membuka Kelas Jaminan tanpa rekayasa dengan
    perjanjian bermatrai.

    APA YANG KAMI JAMIN ?

    Bulan Pertama : Tenses dan Reading Comprehension

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu membaca artikel-artikel
    berbahasa inggris tanpa salah pengertian.

    2. Siswa dijamin menguasai 16 tenses.
    3. Materi : Tenses dan Grammar pilihan
    Bulan Kedua : Speaking (Conversation) dan Writing

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu berkomunikasi dengan
    grammar bahasa inggris yang baik, bukan menghafal
    ataupun ikut-ikutan namun mengerti cara pembentukan
    setiap kalimat yang diucapkan.
    2. Siswa dijamin mampu membuat karya tulis
    sederhana namun menarik dengan grammar yang baik.

    3. Materi :

    – Membuat dialog panjang dalam berbagai situasi.

    – Membuat karangan / laporan sesuai fakta.

    – Grammar pilhan.
    Bulan Ketiga : Listening dan Presentation

    APA ITU?

    1. Siswa dijamin mampu mendengarkan dan
    memahami lawan bicara dalam perbincangan sehari-
    hari (yang bukan native speaker).

    2. Siswa dijamin mampu melakukan presentasi sederhana yang menarik dalam bahasa inggris tanpa
    terbata-bata dan dengan pronunciation yang lebih baik.

    3. Materi :

    – Mendengarkan rekaman-rekaman percakapan dan
    laporan dalam bahasa inggris dari native speaker.

    – Belajar berbicara didepan umum dan mendongeng untuk menghilangkan rasa malu yang berlebihan dan
    rasa minder, sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri
    yang tinggi.

    – Grammar pilhan.

    BERAPA BIAYA DENGAN JAMINAN KEMAMPUAN DIATAS ?

    Pendaftaran : Rp 100.000,-

    Program Jaminan 1 bulan : Rp 500.000,-
    /bulan
    Paket Program Jaminan 1 bulan Kursus+Camp : Rp 600.000,-/bulan

    PROGRAM BARU!!
    Program Jaminan 2 minggu : Rp 250.000,-/2 minggu
    => Dijamin jago 16 tenses : active and passive (positive,negative dan interrogative)

    PAKET BARU!!
    Paket Jaminan 1 bulan : Rp 1.500.000,-/bulan (all in)
    (sudah termasuk : biaya kursus 1 bulan+makan 3x sehari+camp+laundry+liburan ke bromo)
    Bonus jaket bagi yang telah lulus bulan ke 2.

    KELAS BARU DIBUKA SETIAP HARI JUM’AT

    CAMP COWO DAN CEWE

    – Beda gedung.

    – Kamar mandi bersih dan wangi.

    WAKTU BELAJAR

    5 hari /minggu

    Jam 7 pagi s.d jam 5 sore

    (dengan sistem belajar yang santai dan
    menyenangkan)

    BAGAIMANA SISTEM JAMINANNYA ?

    Jika dalam sebulan siswa merasa tidak memiliki/­
    menguasai materi yang dijaminkan,maka biaya kursus
    akan dikembalikan 100% tanpa potongan apapun.

    APA MUNGKIN ANDA YANG DARI NOL BISA JAGO ?

    IYA JELAS! Dengan 2 syarat :

    1. Sistem teruji dan terbukti berhasil.

    2. Kemauan dan perjuangan yang baik dari siswa.

    PENDAFTARAN DAN CAMP

    Pria : Jl. Sakura No. 55 Desa Tulungrejo, Pare, Kediri,
    085711458285

    Perempuan : Jl. Anggrek No. 34 Desa Tulungrejo, Pare,
    Kediri dan Jl. Flamboyan No. 99 Desa Tulungrejo, Pare,
    Kediri,

    PUSAT INFORMASI
    http://www.theharchen.wordpress.com
    Jalan Sakura No. 55 Desa Tulungrejo, Pare, Kediri
    (Kampung Inggris)

    Informasi : 0857 1145 8285 (call/sms/whatsapp))

  3. Ping balik: Pilihan tempat terbaik kursus bahasa inggris jakarta - pendidikan

  4. Ping balik: Tahap Kedua di Mulai : Belajar ke Pare | Eightishad Blog

  5. Ping balik: Tessy Marinir | ridho

  6. liburan sudah dekat tapi belum punya rencana…?
    mau belajar bahasa Inggris sambil liburan ?
    yuk ke Elfast Kampung Inggris tersedia berbagai Program pembelajaran bahasa Inggris : Speaking, Grammar,Translation,Writing, Pre TOEFL ITP, TOEFL ITP, TOEFL IBT, IELTS, TOEFL camp dan Camp Reguler
    Info Lebih lanjut :
    http://www.elfast-pare.com
    Jln Kemuning Tulungrejo Kampung Inggris Pare Kediri
    0354 3999844

  7. kami dari indokursus.com ingin membantu anda memasarkan usaha anda secara gratis dengan cara mengirimkan data secara lengkap instansi Anda kepada kami dengan format (Nama Instansi, Alamat, No Telepon, Email, Website, Deskripsi, Foto) ke email kami di : indo_kursus@yahoo.com

    kami tunggu ya, terimakasih atas kerjasamanya

  8. Tanya kak mnurut tips kk yg td yg bulan pertama ma bulan jefua untuk vocab pronun dpeaking firs daffodils serta speak up mr bob,,,
    truz utk buln ke 2 grammar, speaking daffodils itu sy harus ngambil dmna kursus.a…

  9. Woooowww… Ini baru penjelasan paling oke yg pernah saya baca… Good job sob…
    Krn ane InsyaAllah bulan 10 ini berangkat,, jd sebelum berangkat mau serap info sebanyak2nya… Jgn rugi waktu krn salah ambil lembaga kursus.. Krn waktu ane terbatas hanya 2 bulan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s