Gubuk Hidup

Terinspirasi dari tulisan ini

 http://kask.us/hbgSA

Pagi ini tepatnya, saya mencoba membuktikan tulisan ini..okay anggaplah rumah dijakarta kota setara dengan rumah kampoeng di bandung ini.sebut saja perumahan kampoeng itu bernama batununggal indah(wew?kampung?hahaha..).Sebenernya iseng aja sih berhubung pagi ini lagi free agenda.Saya datengin satpam disitu,Tanya dimana kantor pemasarannya.ternyata perumahan batununggal itu satu kantor pemasarannya dideket kolam renang.Dan saya pun kesana,seperti tidak asing lagi,saya berbincang-bincang dengan bapak tua disana,begini kira

Farid: Pak,bisa minta brosur untuk perumahannya pa?

Si bapak: oh,itu ada.tapi bapak saya jelasin dulu gambaran perumahan disini,yang lagi dibangun itu ada blok B.Sari,lestari dan lain-lain. bapak ada disini(sambil nunjukin denah),nah yang blok ini B.Sari ada type 150 yang paling dengan harga 1,9..(Dalam pikiran saya,terhening,daaafuuuuuuuuuq!Rumah yang saya liat tadi seharga 1,9 MILYARRRRRR!!! Cuma dengan 150  m2  mameeeeen..dan ini tipe lestari seharga kira2 3,2 karena beda2 luas tanahnya (WHAT?! 3,2 MILYAR?) dan laiin2 panjanggg..

Farid: Oh gitu ya pak,trus untuk pembayaran boleh cash kan pak?(ßya iyalah boleh dodoooooool)kalo untuk kpr gimana pak?

Si Bapak: Untuk kpr kita pake BCA,dengan uang muka 30%..jadi kira2 570juta (berapa taun kerja cooooy) untuk B.Asri ..Mau ambil yg berapa tahun pak?

Farid : Maksimal berapa pak?coba deh pak 10 tahun

Si Bapak: Maksimal 20 tahun,untuk 10 tahun berarti kan sisa sekitar 1,3M pak,sekitar 15 juta/bulan pak..

Farid: Kalo untuk yang lestari pak?(Mulai songong ini)

Si Bapak: sama aja perhitungannya pak,Cuma beda uangmuka sama cicilannya.Mau berapa kamar pak?(Mulai serius nih..kwkwkwkwkwk)

Farid:Oh saya sih standar aja pak,yang 3 kamar (bukannya ane butuh Cuma sekamar aje yeeee?wkwkwk)

Si Bapak: Oh ada nih jadii ……(panjang) ya udah ini bapak silahkan ambil brosur dan lihat2 rumahnya langsung,gak perlu di antar kan pak?

Farid: Oh ga usah pak,saya bisa sendiri kok pak..deket ini..(alibi bangettt…hahahaha,padahal pengen cabut)

Si Bapak: Ini kartu nama saya pak,hubungi saya aja pak mau model rumah yang kaya apa nanti,oh ya isi buku tamu dulu pak..

Farid: oh oke pak,siap pak(sambil isi buku tamu),salaman (Seolah mau beli…wkwkwkw) dan pergi..

So? Pelajaran apa yang bisa kita ambil disini?hahahaha..

Silahkan artiin sendiri,memang harga rumah tidak semahal itu semua,tapi itu hanya sekedar gambaran saja,bagi saya yang udah berusia 20tahun,ga selamanya kan saya harus hidup ngekost? mungkin akhir tahun ini,saya harus punya rumah.target boleh saja bukan?serambi membiayai kuliah s2 saya nanti.Ya melirik tulisan di kaskus itu,ada benarnya juga,penghasilan kita ga bisa melonjak seperti harga property rumah,saatnya untuk berpikir dari sekarang.

Dan mungkin ini adalah sepotong cita-cita kita bukan?membuat rumah dengan keinginan kita sendiri,bahkan dulu sewaktu saya SMP,saya minta ke bapak saya pas bikin rumah baru. “Pak,nanti bikin ruang mainan donk pak?Nanti ada ruang kosong buat saya main TAMIYA,nanti saya mau bikin sirkuitnya” Dan belum kesampean dulu…hahahaha..ya iyalah mau buat apa coba. Tapi bukan itu esensinya. Ini adalah saat dimana kita bukan lagi bercita-cita.karena usia kita sekarang,waktunya untuk mewujudkannya. Jadi buat apa masa muda kalian akan dihabiskan?senang2?Boleh.Hura2?Boleh. Tapi ingatlah,disamping itu ada kewajiban kita sebagai tulangpunggung keluarga terutama saya sebagai anak pertama.Mau bagaimana keluarga kita akan dibawa ditangan kita nanti?Mungkin selagi bapak masih ada tugas saya masih ringan,tapi nanti?

Wah malam ini saya terlihat dewasa sekali yak..wkwkwkwkwkw..

Terkadang manja menggemaskan memang(seringnya yahhh…wkwkwkwkw),tapi ada satu sisi juga dewasa sekali dalam membuat keputusan,apalagi kalau sudah berpenampilan pake jas dan tetek bengeknya,jadi diem,cool, dan aneh..hahahahhahaaha..ya sudahlah.tulisan ini untuk penghibur dan pengingat saya saja..

“HIDUP ini ada di tangan kita masing-masing,tidak perlu untuk mengikuti arus tren yang ada,lakukanlah sesuatu demi kita sendiri dan orang-orang yang mencintai kita, tanpa perlu berharap menjadi sosok orang yang ingin dipuji oleh semua orang, tapi jadilah sosok yang selalu dicintai oleh Allah SWT” -MFAP

Tinggalkan Balasan

