Smartphone Tablet Laptop Kamera Terbaik (Awal) 2015

 

 

 

 

 

 

 

Berhubung lagi cari gadget buat adik tercinta,tidak ada salahnya posting tentang Smartphone Tablet Laptop Kamera Terbaik (Awal) 2015 yang bisa jadi referensi,siapa tahu sahabat sekalian butuh juga🙂

 

smartphone pic

Salah satu gadget yang paling populer dan mengundang kontroversi adalah smartphone. Dengan makin tingginya penetrasi smartphone di Indonesia, kami juga menghilangkan kategori feature phone yang ada di award tahun 2013 lalu. Kami juga memberikan kategori khusus bagi smartphone Android, apalagi mengingat populasinya yang sangat banyak. Berikut deretan smartphone terbaik di Indonesia di kelasnya masing-masing.

smartphone pic1

Smartphone Terbaik di bawah 1 juta rupiah: Lenovo Muszik A319
Smartphone dengan layar 4 inci ini mengandalkan kemampuan bermusiknya. Paketnya telah termasuk layanan streaming musik sepuasnya dari Guvera dan earphone yang lebih merdu dari smartphone di kelasnya. Dari sisi spesfikasi, A319 cukup lumayan dengan prosesor dual-core 1,3GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan kamera utama 5 megapixel. Dengan keunggulan di sektor musik, Lenovo Muszik A319 berhak menjadi jawara untuk smartphone di bawah 1 juta rupiah.

Smartphone Terbaik 1-2 Juta rupiah: Xiaomi Redmi Note
Walaupun termasuk merek pendatang, namun Xiaomi berhasil menarik minat konsumen Indonesia. Salah satu resep mujarab yang ditawarkannya adalah harga yang terjangkau untuk produk dengan spesifikasi melebihi kompetitor di kelas harganya. Bahkan inilah smarpthone Octa-core paling terjangkau yang ada di pasaran. Dengan paduan performa dan harga yang nyaris sulit dipercaya, Xiaomi Redmi Note resmi kami nobatkan sebagai smartphone terbaik di kelas 1-2 juta rupiah untuk tahun 2014.

smartphone pic3

Smartphone Terbaik 2-4 juta rupiah: Asus ZenFone 6
Prosesor cepat, kamera oke, serta harga yang relatif terjangkau menjadikan ASUS ZenFone 6 sebagai salah satu smartphone yang cukup populer di tahun ini. Dengan layar HD 6 inci yang tajam, ZenFone 6 juga dapat berfungsi sebagai tablet mini. Untuk kelas harganya yang ada di kisaran 3 juta rupiah, ZenFone 6 merupakan pilihan yang terbaik untuk tahun 2014.

smartphone pic4a

Smartphone Terbaik 4-7 juta rupiah: LG G3
Smartphone tercanggih LG ini mengandalkan kamera dengan teknologi Laser untuk menentukan fokus dan layar QHD+ yang amat tajam. Selain canggih, LG G3 hadir dengan desain menawan yang tergolong mewah dengan kinerja yang cepat. Dan yang terpenting, harganya juga ada di bawah ponsel kelas atas dari merek lain. Performa amat baik yang ditunjang harga yang menarik tersebut menghantarkan LG G3 meraih gelar smartphone terbaik di kelas 4-7 juta rupiah.

Smartphone Terbaik di atas 7 juta rupiah: Apple iPhone 6
Salah satu peningkatan terbesar yang ada di iPhone 6 adalah ukuran layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 5S. Dengan ukuran layarnya yang baru, berhenti sudah keluhan pengguna yang merasa layar iPhone terlalu sempit. Desain yang lebih humanis, dengan lekukan seksi di setiap sudutnya, juga sukses memberikan aura kemewahan. Selain di bagian luar, Apple juga memberikan peningkatan performa dengan prosesor A8 yang baru. Ditunjang dengan ekosistem aplikasi dan aksesori yang masih belum dapat ditandingi oleh ponsel Android, inilah smartphone terbaik di kelas harga di atas 7 juta rupiah untuk tahun 2014.

smartphone pic5

Smartphone Bisnis Terbaik: BlackBerry Passport
Hadir dengan desain mewah serta memadukan kemampuan push email terbaik dan keyboard QWERTY yang amat nyaman, BlackBerry Passport merupakan perangkat yang amat handal untuk teman bekerja. Selain dapat digunakan mengetik dengan cepat dan tepat, kinerjanya kini juga amat baik. Bahkan Anda juga dapat menjalankan aplikasi Android di Passport, baik langsung memasang file APK atau melalui Amazon AppStore.

Smartphone Dengan Desain Terbaik: Samsung Galaxy Alpha
Keseimbangan antara fungsi dan desain akan langsung terpancar begitu Anda memegang Samsung Galaxy Alpha untuk pertama kali. Walaupun bobotnya ringan, Alpha telah menggunakan rangka logam di sekeliling layarnya untuk ketahanan ekstra. Di bagian belakang, cover dengan bahan plastik bertekstur memberikan kesan minimalis yang mewah. Selain untuk estetika, pemilihan bahannya ini juga membuatnya tidak panas saat digunakan. Ukuran Alpha tergolong tanggung, namun sekaligus membuatnya pas saat digenggam di tangan. Tidak terlalu lebar, tidak terlalu kecil. Dengan konsep desainnya yang kuat, Samsung Galaxy Alpha layak menyandang gelar sebagai ponsel berdesain terbaik 2014.

smartphone pic6

Smartphone Tahan Air Terbaik: Sony Xperia Z3
Pelopor smartphone ekstra kuat ini semakin tangguh. Walaupun tidak banyak mengalami peningkatan spesifikasi, namun desain Z3 kini dirancang sedikit lebih kuat dibanding Z2 dengan ketahanan yang lebih baik. Bagi Anda yang hobi bermain ke pantai atau ingin memotret di bawah air dengan ponsel tanpa aksesori khusus, Sony Xperia Z3 masih menjadi pilihan terbaik.

Smartphone dengan Kamera Terbaik: Samsung Galaxy Note 4
Kategori yang paling ketat persaingannya ini memang yang paling menarik. Kualitas foto dari smartphone semakin membaik dan dapat menyaingi kamera saku. Untuk tahun ini, Samsung Galaxy Note 4 dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik. Respons yang cepat serta hasil foto yang tajam dengan warna yang cemerlang menjadi alasan mengapa kami memilihnya sebagai kamera ponsel terbaik tahun ini. Anda juga bisa melihat sendiri hasil fotonya langsung dari Note 4 dan tidak melalui proses olah digital sedikit pun di akun Flickr resmi yangcanggih.com berikut ini.

smartphone pic7

Smartphone Android Terbaik & Smartphone Paling Inovatif: Samsung Galaxy Note 4
Spesifikasi yang baik bukanlah modal yang cukup untuk menjadikan sebuah smartphone canggih. Paduan fitur dan software yang unik juga dibutuhkan. Phablet legendaris dari Samsung ini berhasil memadukan spesifikasi terbaik, mulai dari prosesor, layar, hingga kamera, dengan fitur dan software unik yang lebih fungsional. Desainnya kini juga semakin kokoh dan mewah. Samsung juga meningkatkan S-Pen yang kini lebih sensitif dan lebih ergonomis. Inovasi lain dapat ditemukan di sisi software. Samsung telah memasukkan fitur inovatif seperti Smart Select yang amat membantu saat mengumpulkan teks dan gambar dari laman Web. Fitur kameranya juga mampu menghasilkan foto fantastis dengan respons yang amat cepat untuk ukuran smartphone. Dengan segala kelebihannya, Samsung Galaxy Note 4 kembali menyabet dua gelar sekaligus, yaitu sebagai smartphone Android terbaik 2014 dan smartphone paling inovatif 2014.

smartphone pic8
Smartphone Terbaik 2014: Apple iPhone 6+
Sekilas, iPhone6+ lebih mirip iPhone 5S yang diperbesar atau, bagi sebagian orang, iPad Mini yang diperkecil. Namun dengan daya tahan baterai yang fantastis – terbaik untuk iPhone – serta performa yang amat baik, iPhone 6+ ini merupakan smartphone yang amat kompeten. Konsep desain yang baru juga terlihat lebih cantik dengan lekukan bodi yang menawan. Kualitas konstruksi dan bahan berkualitas tinggi yang digunakannya akan langsung terasa saat Anda mengenggamnya pertama kali. Kualitas tampilan juga meningkat sehingga bermain game, memotret, menonton film, atau membaca buku dapat dilakukan dengan nyaman. Untuk tahun 2014, inilah smartphone terbaik.

tablet pic

Menggerogoti dan melengkapi sepertinya memiliki batas yang tipis. Itulah yang terjadi dengan tablet dan notebook. Pesona tablet yang lebih ringan dan relatif lebih terjangkau serta hadir dalam beberapa pilihan sistem operasi rupanya sukses melengkapi sekaligus menggerogoti saudara tuanya, notebook. Walaupun penjualan tablet relatif stagnan di tahun 2014, namun ada beberapa tablet yang layak mendapat pujian lebih.

tablet pic2

Tablet Terbaik di bawah 2 juta rupiah: Asus Fonepad 7 FE170CG
Berbekal prosesor Intel Atom, tablet dari Asus ini mampu menyajikan performa yang baik dibarengi dengan deretan fitur menarik yang biasa ada di kelas di atasnya. Selain telah mendukung koneksi HSPA yang cepat, Fonepad 7 juga bisa digunakan untuk menelpon. Harganya yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu daya tariknya.

Tablet Terbaik 2-5 juta rupiah: Asus Padfone S
Salah satu daya tarik tablet terbaru Asus ini adalah kemampuannya untuk berubah wujud dari smartphone menjadi tablet dan sebaliknya. Cukup selipkan modul smartphone ke Padfone docking station dan Padfone S akan berubah menjadi tablet tangguh dengan layar Full HD yang tajam. Spesifikasi lainnya juga tak kalah menggiurkan, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3Ghz, RAM 2GB, serta kamera utama 13 megapixel yang mampu merekam video 4K. Ditambah dengan harga yang relatif terjangkau, Asus Padfone S layak mendapatkan penghargaan sebagai tablet terbaik di kelas harga 2-5 juta rupiah.

tablet pic4

Tablet Windows Terbaik: Asus Transformer Book T100
Mengandalkan desain yang menawan dan daya tahan baterai yang panjang, tablet dari ASUS ini cukup dapat diandalkan untuk menemani Anda bekerja ringan. Paketnya juga telah menyertakan keyboard dock sehingga membuatnya dapat bertransformasi menjadi notebook dalam hitungan detik. Harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin mencicipi pesona tablet berbasis Windows.

tablet pic3

Tablet Android Terbaik: Samsung Galaxy Tab S
Tidak hanya mengandalkan desain cantik, Samsung Galaxy Tab S hadir dengan performa yang amat baik dan layar yang superior. Teknologi Super AMOLED yang dimiliki layarnya mampu menghasilkan reproduksi warna yang terlihat hidup. Desain fisiknya juga merupakan yang terbaik di antara tablet Samsung yang pernah ada. Dengan pilihan warna coklat tembaga dan putih, Samsung Galaxy Tab S berhasil tampil mewah, pintar, sekaligus eksklusif. Paduan berbagai faktor tersebut menghantarkan Samsung Galaxy Tab S sebagai tablet Android terbaik untuk tahun 2014.

tablet pic5

Tablet Paling Inovatif: Lenovo Yoga Tablet 2 Pro
Tidak semua vendor terpaku dengan memberikan spesifikasi tertinggi untuk produk tabletnya. Lenovo dengan cerdik memasukkan fitur canggih lain ke dalam tablet Android terbarunya yang berbasis Intel. Inilah tablet Android pertama yang telah memiliki pico projector terintegrasi. Dengan proyektor ini, Anda bisa memancarkan tampilan di tablet ke dinding hingga berukuran 50 inci. Selain inovatif, fitur ini amat berguna bagi yang sering melakukan presentasi atau gemar menonton film. Ketahanan baterainya juga mengagumkan, yaitu mencapai 15 jam. Dengan inovasinya tersebut, Lenovo Yoga Tablet 2 Pro layak menyandang predikat sebagai tablet paling inovatif di tahun 2014.

tablet pic6
Tablet Terbaik 2014: Apple iPad Air 2
Lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan iPad Air generasi pertama, iPad Air 2 berhasil menjadi tablet terbaik di tahun 2014. Selain berhasil mendongkrak performanya dengan prosesor A8X baru, Apple juga berhasil mempertahankan daya tahan baterainya tetap 10 jam. Ditambah dengan ekosistem aplikasi yang masih belum dapat ditandingi platform lain, iPad Air 2 masih menjadi benchmark untuk sebuah tablet canggih di tahun 2014.

tablet pic

Komputer jinjing atau laptop atau notebook kini tidak hanya menjadi alat bantu untuk bekerja, tapi juga alat bantu belajar, bermain, dan sebagai pusat hiburan. Segmen notebook juga semakin berkembang dengan rentang harga yang meluas ke atas dan ke bawah, sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen. Untuk itu, kami memilih notebook terbaik di tahun 2014 untuk 11 kategori.

tablet pic2
Notebook terbaik di bawah 5 juta rupiah: Acer Aspire E3-111
Notebook mungil yang dulu lebih dikenal sebagai netbook kini terus berevolusi dengan peningkatan performa dan spesifikasi yang cukup signifikan. Acer Aspire E3-111 hadir dengan layar 11,6 inci. Desainnya juga bergaya dengan konsep FlowCurve yang melengkung di bagian engselnya. Dimensinya yang relatif ringkas dan bobotnya yang ringan membuatnya ideal untuk dibawa-bawa bepergian. Untuk performa, prosesor Intel Baytrail Dual-Core N2830 yang digunakannya akan terasa lebih cepat dibandingkan prosesor Intel Atom. Walaupun ukurannya mungil, baterainya dapat bertahan cukup lama, yaitu sekitar 5 jam. Dengan desain cantik, performa relatif oke, dan harga yang terjangkau, Acer Aspire E3-111 kami pilih sebagai jawaran notebook terbaik di bawah 5 juta rupiah untuk tahun 2014.

Notebook terbaik 5-10 juta rupiah: Lenovo Flex 2
Apa yang bisa didapatkan dengan dana antara 5-10 juta rupiah? Ternyata cukup banyak. Lenovo Flex 2 yang dipasarkan di kisaran 8,9 juta rupiah merupakan salah satu notebook dengan spesifikasi dan layar terbaik di kelas harganya. Selain mengemas prosesor Intel Core i5-4210U, GPU NVIDIA GeForce GT840M 2GB, RAM 4GB, HDD 500GB, Flex 2 telah dilengkapi layar sentuh 14 inci Full HD (1920 x 1080 pixel). Ini merupakan pencapaian yang fantastis, mengingat masih jarang laptop di kelas harganya yang dilengkapi layar Full HD. Selain itu, Lenovo Flex 2 juga dapat digunakan dalam Stand mode yang ideal digunakan saat memutar video atau bermain game layar sentuh. Menilik semua keunggulannya tersebut, kami memilih Lenovo Flex 2 sebagai notebook terbaik di segmen 5-10 juta rupiah untuk tahun 2014.

tablet pic3

Notebook terbaik di atas 10 juta rupiah: Apple Macbook Pro Retina Display 2014
Walaupun cukup banyak laptop berbasis Windows dengan layar resolusi ekstra tinggi yang melebihi Full HD, namun hanya Mac OSX yang sudah dioptimalkan untuk layar resolusi tinggi. MacBook Pro Retina Display 2014 ini telah menggunakan prosesor Intel Haswell yang memiliki efisiensi daya lebih baik. Hasilnya, notebook ini mampu bertahan hingga 8 jam saat dipakai. Selain efisien, performanya juga amat baik sehingga dapat diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun seperti menyunting foto dan video. Kualitas tampilan tentunya tidak diragukan lagi dengan ketajaman yang baik dan reproduksi warna yang alami. Dengan perpaduan hardware dan software yang berkualitas tinggi, Apple MacBook Pro Retina Display 2014 layak menyabet gelar sebagai notebook terbaik di kelas harganya untuk tahun 2014.

tablet pic4

Notebook Bisnis terbaik: Lenovo ThinkPad T440p
Handal dan tangguh merupakan dua faktor yang diminta pelaku bisnis dari laptopnya. Dan dua faktor tersebut berhasil diberikan oleh Lenovo ThinkPad T440p. Bicara soal ketangguhan, T440p telah melewati 8 tes spesifikasi militer standar Amerika Serikat untuk kekokohan, daya tahan dan kualitas dalam berbagai kondisi mulai dari suhu tinggi hingga kelembaban tinggi. Desainnya kini juga lebih tipis dan lebih keren dibandingkan generasi terdahulu, dengan performa yang tetap handal. Keyboard dan touchpad ekstra nyaman juga menjadi nilai penting untuk penggunanya. Untuk notebook bisnis terbaik di tahun 2014, kami memilih Lenovo ThinkPad T440p.

tablet pic5

Notebook Gaming terbaik di bawah 10 juta rupiah: Lenovo Z40-70
Sebelumnya, bermain game di laptop merupakan kegiatan yang cukup mahal akibat tingginya harga laptop yang cukup mumpuni untuk keperluan tersebut. Namun kini Anda bisa membawa pulang laptop gaming dengan harga di bawah 10 juta rupiah. Pilihan terbaik untuk tahun 2014 ini jatuh pada Lenovo Z40-70 (i7) yang memadukan prosesor intel Core i7-4510U dan GPU NVIDIA GeForce GT840 4GB DDR3. Ditambah dengan layar Full HD 14 inci, laptop ini akan ideal untuk keperluan hiburan dan bermain game yang memang membutuhkan perfoma tinggi.

Notebook Gaming terbaik di atas 10 juta rupiah: ASUS ROG G750J
Bagi gamer yang serius dan tidak memiliki masalah keuangan, notebook gaming terbaik tahun 2014 dari Asus ini bisa menjadi pilihan. Asus ROG G750J dirancang untuk memberikan performa terbaik untuk keperluan bermain game. Ini terlihat dari digunakannya GPU NVIDIA GeForce GTX770M dengan VRAM 3GB. Spesifikasi di sektor lainnya juga tidak kalah ganas dengan digunakannya prosesor Intel Core i7-4700HQ 2,4GHz, RAM 8GB, serta paduan HDD 1T & SSD 256GB. Saat diuji, G750J mampu menjalankan berbagai game dengan sangat lancar pada setting grafis yang tinggi.

tablet pic6

Notebook dengan desain terbaik: ASUS UX301
Menggabungkan kecantikan dan ketangguhan, ASUS UX301 merupakan Ultrabook pertama yang dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih susah tergores. Bodi yang tipis dan minimalis memberikan pesona yang mengundang decak kagum. Bagian engsel memiliki lengkungan yang membuat engselnya tersembunyi dengan rapi saat dalam kondisi tertutup. Untuk versi warna biru, gradasi warnany cukup unik dan jarang disamai notebook lainnya. Tidak hanya cantik, ASUS UX301 juga tampil pintar dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk tahun 2014, inilah notebook dengan desain terbaik pilihan yangcanggih.com.

Notebook Ultraportable Terbaik: Apple MacBook Air 11 inci
Pelopor notebook tipis berbobot ringan berikut ini kembali hadir dengan perbaikan spesifikasi, tanpa perubahan desain. Salah satu yang patut diacungi jempol adalah daya tahan baterai yang jauh lebih panjang dibandingkan versi sebelumnya. Baterai MacBook Air 2014 ini mampu bertahan hingga lebih dari 10 jam, jauh lebih lama dibandingkan notebook di kelasnya yang rata-rata memiliki daya tahan baterai 7 jam. Hebatnya, selain daya tahan baterai, performanya juga meningkat berkat digunakannya prosesor Haswell terbaru.

tablet pic7
Notebook 2-in-1 Terbaik: Lenovo Yoga 2 Pro
Diperkenalkannya sistem operasi Windows 8 memunculkan kehadiran notebook 2-in-1 yang merujuk pada sebuah notebook yang bisa beralih bentuk antara notebook dan tablet. Dari beberapa konsep desain yang marak di pasaran, konsep multimode convertible yang dimiliki Lenovo Yoga 2 Pro merupakan yang terbaik karena tidak ada bagian terpisah yang harus dibawa. Lenovo Yoga 2 Pro menawarkan empat mode penggunaan yaitu Stand mode, Tablet mode, Tent mode, dan Laptop mode yang memiliki keuntungannya sendiri. Ditunjang dengan layar WQHD yang ekstra tajam serta performa prosesor Intel Core i7 dan SSD yang cepat, Lenovo Yoga 2 Pro dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Dengan berbagai keunggulannya tersebut, Lenovo Yoga 2 Pro layak menyandang gelar sebagai notebook 2-in-1 terbaik untuk tahun 2014.

Notebook Paling Inovatif: Lenovo Yoga 3 Pro
Desain engsel inovatif yang diperkenalkan di Lenovo Yoga dua tahun silam terus dikembangkan oleh Lenovo. Hasilnya terlihat di Yoga 3 Pro yang memiliki desain engsel putar lebih baik. Engselnya yang kini berjumlah 6 buah terbuat dari 800 potongan besi baja dan aluminium yang dirangkai secara manual dengan tangan untuk memberikan daya tahan lebih baik saat diputar. Desain engsel ini juga berimbas pada dimensi Yoga 3 Pro yang lebih tipis dan lebih ringan. Inovasi inilah yang membuat kami yakin menunjuk Yoga 3 Pro sebagai notebook paling inovatif untuk tahun 2014.

tablet pic8

Notebook Terbaik 2014: Lenovo Flex 2
Satu kejutan yang menyenangkan di tahun 2014 adalah ternyata tidak butuh terlalu banyak uang untuk membawa pulang notebook yang memiliki performa baik dan desain keren dan kokoh. Lenovo Flex 2 tidak hanya handal untuk keperluan serius seperti membuat presentasi, mengetik naskah, atau menyunting foto dan video, tapi juga handal untuk keperluan main game dan menonton film Full HD. Harga yang ditawarkan juga cukup masuk akal apalagi mengingat Flex 2 telah dibekali layar sentuh dengan resolusi Full HD yang tajam. Menilik keseimbangan antara performa, fitur, dan harga, kami menganugerahkan gelar notebook terbaik di tahun 2014 kepada Lenovo Flex 2.

tablet pic

Walaupun penjualannya menurun akibat mulai disaingi kamera smartphone, kamera digital tetap memiliki pesonanya sendiri. Ada dua fitur yang kini semakin ditonjolkan oleh sebuah kamera digital modern, yaitu koneksi nirkabel (Wi-Fi dan/atau NFC) serta lensa dengan jangkauan zoom panjang.
Tapi tidak semua segmen kamera digital menurun. Penjualan kamera digital kelas premium terus bertumbuh dan sepertinya akan menjadi tumpuan harapan bagi industri kamera di masa depan. Berikut kamera digital terbaik yang muncul di tahun 2014.

tablet pic2
Kamera saku superzoom terbaik di bawah 2 juta rupiah: Canon Powershot SX400 IS
Berbekal lensa dengan zoom optikal 30x (24-720mm) dan desain ala DSLR mungil, Canon Powershot SX400 IS memang tampil menggoda. Bahkan jika tidak puas dengan jangkauannya, Anda dapat memperpanjang zoom hingga 60x. Konsep desainnya sendiri juga membuatnya nyaman digenggam sehingga lebih stabil saat digunakan membidik subyek yang jaraknya jauh. Namun yang paling menarik, kamera ini dijual dengan harga yang amat terjangkau yaitu 1,8 juta rupiah.

Kamera Superzoom Terbaik: Nikon CoolPix P600
Kamera dengan jangkauan lensa yang panjang selalu mendapatkan sambutan yang positif dari konsumen fotografi. Jika dulu zoom optical 20-30x sudah dianggap cukup panjang, maka kini produsen kamera mulai membenamkan lensa dengan jangkauan zoom yang lebih panjang. Nikon P600, misalnya, telah dibekali lensa dengan zoom optical 60x (24-1440mm) yang telah dilengkapi teknologi VR (Vibration Reduction) dan tetap hadir dalam kemasan yang relatif ringkas. Bagi penggemar fotografi alam, Nikon telah menyediakan mode bird-watching dan mode Moon. Dengan kualitas foto terbaik di antara kamera superzoom lain, Nikon P600 sukses menjadi kamera superzoom terbaik tahun 2014.

tablet pic3

Kamera Prosumer terbaik: Panasonic Lumix LX100
Desain premium dan fitur canggih membuat Panasonic Lumix LX100 berhasil menyabet penghargaan di dua kategori bergengsi ini. LX100 merupakan kamera prosumer pertama dengan sensor Micro Four Thirds. Lensanya juga sangat menggiurkan yaitu Leica DC Vario-Summilux 24 f/1.7 – 75mm f/2.8. Dengan spesifikasinya ini, Lumix LX100 berhasil mengungguli kamera prosumer lain yang menggunakan lensa zoom. Tidak hanya di atas kertas, hasil fotonya juga menunjukkan supremasi Lumix LX100 di kategori kamera prosumer dengan lensa zoom. Selain itu, LX100 juga mampu merekam video Ultra HD atau 4K. Sesuatu yang masih jarang ditemukan di kamera prosumer lain yang lebih mahal sekalipun.

Kamera Tangguh terbaik: RICOH WG-4 GPS
Baik untuk snorkeling atau sekedar bermain di tepi pantai, Ricoh WG-4 GPS akan menjadi teman setia yang handal. Kamera tangguh yang memiliki desain futuristik ini mampu menyelam hingga kedalaman 15 meter selama 30 menit, tahan debu, dan tahan guncangan. Hasil foto makro di bawah air juga akan terbantu oleh cincin LED di sekeliling lensa yang berfungsi sebagai flash makro. Lokasi pengambilan foto juga akan ditandai oleh GPS yang datanya bisa dibaca di berbagai aplikasi dan jejaring sosial. Dengan hasil foto yang oke, baik di bawah dan di atas air, Ricoh WG-4 GPS berhasil menjadi kamera tangguh terbaik untuk tahun 2014.

tablet pic4

Kamera Mirrorless Pemula terbaik: Samsung NX Mini
Walaupun ukurannya cukup mungil dan dapat muat di saku celana saat dipasangi lensa 9mm, Samsung NX Mini mampu menghasilkan foto yang menawan. Tidak hanya bodinya yang mungil, lensanya juga memiliki dimensi lebih tipis dan lebih kecil dibandingkan lensa kamea mirrorless kebanyakan. Layar putarnya juga amat berguna saat melakukan selfie atau memotret dari sudut yang agak sulit. Ditambah dengan harganya yang terjangkau untuk sebuah kamera mirrorless, Samsung NX Mini layak dipilih menjadi kamera mirrorless pemula terbaik untuk tahun 2014.

Kamera Mirrorless Kelas Menengah terbaik: Sony Alpha a6000
Desain yang tambah ergonomis, performa ISO tinggi dan koneksi WiFi yang semakin baik, hasil foto yang menawan, jumlah titik fokus mencapai 179 titik, jendela bidik elektronik hingga yang paling mutakhir kecepatan autofocusnya yang super cepat menjadi daya tarik utama kamera ini.
Dengan banderol harga yang nyaris menyentuh angka 10 juta Rupiah, dikelas ini memang Sony a6000 seakan tiada lawan yang sebanding dengan sederetan fitur yang dimilikinya. Faktor inilah yang membuat kami tidak ragu memberikannya penghargaan sebagai kamera mirrorless kelas menengah terbaik di tahun 2014.

tablet pic10

Kamera Mirrorless Terbaik: Fujifilm XT1
Pada awal kemunculannya, kamera mirrorless dipandang sebelah mata apalagi jika dibandingkan dengan DSLR. Namun seiring berjalannya waktu, performa dan kualitas kamera mirrorless terus membaik dan menyaingi kamera DSLR profesional. Salah satu contoh terbaik adalah Fujifilm X-T1. Kamera yang relatif berukuran mungil ini tahan terhadap cipratan air dan memiliki viewfinder elektronik terbaik saat ini. Selain itu, Anda juga dapat mengatur berbagai fungsi dengan cepat, berkat disertakannya sederetan tombol fisik untuk berbagai fungsi. Hasil fotonya juga amat menawan, ditunjang dengan ketersediaan lensa yang terus bertambah. Dengan semua keunggulannya tersebut, Fujifilm X-T1 layak dinobatkan sebagai kamera mirrorless terbaik untuk tahun 2014.

tablet pic6
DSLR Pemula Terbaik: Canon EOS 1200D
Bagi para fotografer pemula yang dananya terbatas atau masih baru mengenal dunia fotografi, Canon 1200D merupakan pilihan yang ideal. Selain ukurannya yang relatif ringkas dan bobotnya yang relatif ringan, Canon 1200D juga mudah digunakan. Sebagian fiturnya juga memang dirancang khusus untuk membantu mereka yang masih dalam tahap belajar. Selain itu, harganya cukup terjangkau sehingga Anda akan memiliki sisa dana untuk membeli aksesori atau lensa tambahan.

DSLR Kelas Menengah Terbaik: Nikon D5300
Kamera DSLR kelas menengah dari Nikon ini telah mengemas sensor tanpa filter AA (anti-aliasing) dan OLPF (Optical Low Pass Filter) seperti yang dimiliki kakaknya, Nikon D7100. Dengan hasil foto yang identik dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kakaknya tersebut, Nikon D5300 merupakan pilihan yang menarik. Tanpa diragukan lagi, inilah kamera DSLR kelas menengah terbaik untuk tahun 2014.

tablet pic7
DSLR Full-Frame Terbaik: Nikon D750
Bagi yang serius ingin memiliki kamera DSLR full-frame, Nikon D750 hadir dengan harga relatif terjangkau dan performa yang mengagumkan. Selain memiliki kecepatan fokus yang nyaris instan dan akurat, kamera ini juga memiliki sensor 24 megapixel baru yang mampu menghasilkan foto menawan di segala kondisi cahaya. Prestasi lainnya, Nikon D750 juga merupakan kamera full-frame pertama dari Nikon yang telah dilengkapi Wi-Fi. Bagi videografer, Nikon D750 juga mampu merekam video pada resolusi Full HD 1080/60p dan 24p dengan kendali manual. Dengan kualitas hasil foto yang luar biasa serta deretan fiturnya yang canggih, Nikon D750 layak dinobatkan sebagai kamera DSLR Full-Frame terbaik di tahun 2014.

tablet pic8
Desain Kamera Terbaik: Leica T
Sebagai merek kamera legendaris yang dikenal eksklusif dan premium, tidak heran jika Leica amat mementingkan faktor estetika dari desain produknya. Bahkan untuk menghasilkan kamera dengan desain menawan, Leica tidak segan-segan menggandeng rumah desain Audi. Hasilnya, Leica T dengan bodi aluminium dengan konsep desain timeless yang tidak lekang oleh waktu. Tidak seperti kamera lainnya, Leica T dibentuk dari sebongkah aluminium. Ini membuatnya terlihat mewah dan eksklusif. Fakta menarik, staff Leica menghabiskan waktu hampir 1 jam untuk memoles Leica T saat merakitnya. Memadukan bahan premium dan desain menawan, Leica T kami nobatkan sebagai kamera dengan desain terbaik di tahun 2014.

tablet pic9
Kamera Paling Inovatif: Panasonic Lumix LX100
Sebelum Lumix LX100, masih jarang kamera prosumer dengan ukuran sensor lebih besar dari 1 inci yang memiliki lensa dengan diafragma sebesar lensa LX100. Salah satu yang terdekat adalah Leica X Vario yang memiliki sensor APS-C, tapi dipadukan dengan lensa yang lambat dan harga yang amat mahal, menyaingi kamera DSLR full-frame. Panasonic Lumix LX100 sukses memadukan sensor 4/3 dan lensa dengan diafragma besar yang memberikan keuntungan lebih saat memotret di kondisi minim cahaya. Ditambah dengan harganya yang masih masuk akal, Panasonic Lumix LX100 layak mendapatkan penghargaan sebagai kamera digital paling inovatif di tahun 2014.

tablet pic10
Kamera Terbaik 2014: Fujifilm XT-1
Seiring berjalannya waktu, performa dan kualitas kamera mirrorless terus membaik dan menyaingi kamera DSLR profesional. Bahkan untuk tahun 2014, kami memilih Fujifilm X-T1 sebagai kamera digital terbaik. Tidak hanya memiliki desain fisik menawan yang tahan cipratan air, X-T1 juga memiliki performa yang responsif dan mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi di segala kondisi cahaya yang menyamai kamera DSLR di kelas harganya. Viewfinder elektronik yang dimilikinya juga merupakan yang terbaik untuk kamera digital, jernih dan nyaris tanpa lag saat membidik subyek bergerak. Dengan segala keunggulannya, tidak diragukan lagi bahwa Fujifilm X-T1 merupakan kamera terbaik di tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s